Nilai-Nilai Dasar Islam Pada Perencanaan Keuangan Keluarga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Madani, M. (tt). Manahij at tafkir fi asy-syariah al Islamiyah.
As-Sayuthi, J. (t.t ). Al Jami` Ash Shaghir. Lebanon: Dar Al Fikr.
Caccese, M. S. (1997). Ethics and Financial Analyst. Journal of Financial Analysis , -
Darmawati. (2013). Etika Bisnis Dalam Perspektif Islam : eksplorasi Prinsip Etis Al Qur`an dan Sunnah. Mazahib , Vol.11 No.1.
Devie, A. R. (2013). Perencanaan Keuangan Keluarga Bapak X Pada Tabungan, Deposito, dan Reksadana. Business Accounting Review , 246 - 255 Vol 1 No 2.
Farida, U. J. (2015). Memahami Konsep Al-Falah Melalui Upaya Penguatan Ketahanan Pangan Dalam World Islamic Economic Forum (WIEF). Lariba , Vol.1 No.1.
Griffin, R. W. (1996). Bisnis. Jakarta: Indeks Edisi Keenam, Jilid 1 dan 2,.
Hakim, A. H. (1960). Al Bayan. Bukit Tinggi: Maktabah Nusantara Bukit Tinggi.
Hakim, l. (2016). Budaya Organisasi Islami Sebagai Upaya Meningkatkan Kinerja. Iqtishadia , Vol. 9 No. 1 Hal 179-200.
Hardjanto, A. d. (2005). Pengantar Bisnis, Edisi Pertama, Graha Ilmu, . Yogyakarta: Graha Ilmu.
Huat, T. C. (1990). Management of Business, 5th ed. --5th.ed. Singapore: McGraw-Hill Book Co.
Iskandar. (2007). Peranan Etika Bisnis Dalam Pembangunan Akhlaq Mulia. Mimbar , Vol XXIII No. 1 Januari hal 58-71.
Jalaluddin, M. M. (2015). Pemikiran Abu Ishaq Al-Syatibi dalam kitab al-muwafaqat. Ad Daulah , 289-300.
Joko, F. A. (2012). Pola konsumsi, investasi dan proteksi sebagai indikator perencanaan keuangan keluarga (studi pada masyarakat kabupaten sidoarjo). Media Mahardhika , 44-06.
Manullang, M. (2002). Pengantar Bisnis. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Moerdiyanto. (2018, 04 01). Dilema Orientasi Etika Versus Orientasi Profit Dalam Bisnis. Retrieved from staff.uny.ac.id: staff.uny.ac.id/sites/default/files/pengabdian/drs-moerdiyanto.../etika-bisnis-07.pdf
Muskananfola, I. A. (2013 ). Pengaruh Pendapatan, Konsumsi,dan Pemahaman Perencanaan Keuangan terhadap Proporsi Tabungan Rumah Tangga Kelurahan Tenggilis. FINESTA , Vol.1, No.2 hal 61-66.
Muslich, A. W. (2013 ). Fiqh Muamalah,. Jakarta : Amzah, .
Norvadewi. (2015). Bisnis dalam Perspektif Islam (Telaah Konsep, Prinsip dan Landasan Normatif). Al Tijary , Vol.1 No.1 Hal 33-46.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (tt). Perencanaan Keuangan Keluarga. Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Saifullah, M. (2011). Etika Bisnis Islami dalam Praktek Bisnis Rasulullah. Walisongo , Vol.19 No.1 Hal 127-156.
Shihab, M. Q. (2001). Tafsir Al-Mishbah. Pesan, Kesan dan Keserasian Al-Quran Vol I. Jakarta: Lentera Hati.
Tjiharjadi, S. (2007). Pentingnya Posisi Budaya dan Efektivitas Organisasi dalam Kompetisi di Masa Depan . Jurnal Manajemen , 1-10.
Zulfikar al Kautsar, M. I. (2014 ). Implementasi konsumsi islam pada prilaku konsumsi konsumen muslim. JESTT , 736-754 Vol. 1 No.10
DOI: https://doi.org/10.34001/istidal.v5i1.986
Article Metrics
Abstract view : 1077 timesPDF - 1836 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Isti`dal : Jurnal Studi Hukum Islam
Isti'dal: Jurnal Studi Hukum Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.