Model pembelajaran kontekstual (contextual teaching and learning) pada mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) di sekolah menengah kejuruan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afferi Yanti, Riska dan Masitoh, 2022, Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Atas, Jurnal Griya Cendikia Universitas Muhamadiyah Kotabumi, Volume 7, No. 2
Afriani, Andri, 2018, “Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) dan Pemahaman Konsep Siswa”, Jurnal Al Muta’aliyah STAI Darul Kamal NW Lombok Timur, Vol. 1 No. 3.
Daradjat, Zakiah dkk, 2000, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Bumi Aksara.
Departemen Agama RI, 1971, Al-Qur’an dan Terjemahnya, Jakarta: Yayasan Penyelenggara Penterjemah/Pentafsir al-Qur’an.
Gunawan, Heri, 2012, Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Bandung: Alfabeta.
Marimba, Ahmad D., t.th, Pengantar Filsafat Pendidikan Islam, Bandung: PT. Al-Ma’arif.
Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2006, 2006, Tentang Standard Kompetensi dan Kompetensi Dasar, Semarang: Aneka Ilmu.
Rosalin, Elin, 2008, Gagasan Merancang Pembelajaran Kontekstual, Bandung: PT. Karsa Mandiri Persada.
Sanjaya, Wina, 2007, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Kencana.
Suhana, Cucu, 2014, Konsep Strategi Pembelajaran, Bandung: PT, Refika Aditama.
Suprayekti, 2003, Interaksi Belajar Mengajar, Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Tenaga Kependidikan.
Undang-Undang Republik Indonesia UUSPN No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta: 8 Juli 2003
Wahab, Rochidin Fzh, 2004, Sejarah Pendidikan Islam di Indonesia SPPI, Bandung: Al-Fabeta.
DOI: https://doi.org/10.34001/tarbawi.v20i2.5687
Article Metrics
Abstract view : 168 timesPDF - 85 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Tarbawi : Jurnal Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
INDEX BY: