Strategi Bauran Pemasaran terhadap Perilaku Komsumen dalam Menentukan Keputusan Pembelian Jilbab di Toko Hijjabface

Dyah Nova Fajriah, Much Imron, A. Khoirul Anam

Abstract


Makin maraknya para konsumen yang menginginkan jilbab, maka semakin banyaknya pula toko-toko yang memasok jilbab untuk dijual ditoko mereka, dengan banyaknya pesaing, toko Hijjabface berada di, Jepara, yang juga ikut menjual jilbab modern, namun volume penjualan dari toko Hijjabface tentunya tidak mulus pastinya terjadi fluktuasi. Berbagai strategi pemasaran telah diupayakan oleh pemilik toko Hijjabface mulai dari menjual produk dengan harga yang terjangkau dengan kualitas produk yang bagus, melakukan strategi promosi, namun masih terjadinya fluktuasi. Yang akan dianalisai dalam penelitian ini yaitu, pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian jilbab di toko Hijjabface. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan simple Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari Analisis tersebut diperoleh hasil analisa regresi yang menunjukkan bahwa antara variabel produk, harga, promosi dan tempat mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian,baik secara parsial maupun simultan. Besarnya Adjusted R Square adalah 0,574. Hal ini berarti bahwa 57,4 persen variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel bebas produk, harga, promosi dan tempat. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini.


Keywords


produk; harga; promosi; tempat; keputusan pembelian

Article Metrics

Abstract view : 83 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Rekognisi Manajemen

View My Stats