Pengaruh Brand Love, Brand Commitment dan Product Quality terhadap Word of Mouth Pengguna Tupperware di Jepara

Fatimatus Solehah, Nurul Huda

Abstract


Salah satu bisnis yang banyak bersaing di pasaran adalah bisnis peralatan rumah tangga yang berbahan dasar plastik (plastic container). Karena peralatan rumah tangga sangat dibutuhkan setiap orang, perusahaan banyak yang memproduksinya dengan berbagai merek tertentu. Perusahaan juga harus lebih kreatif lagi untuk menciptakan produk yang diminati konsumen dan juga perlunya memperhatikan brand. Hal tersebut menjadikan perusahaan berlomba-lomba menarik minat konsumen dengan berbagai macam strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand love, brand commitment dan product quality terhadap word of mouth pengguna Tupperware di Jepara. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah para membership Tupperware di Jepara berjumlah 1.025 orang yang tersebar dalam 14 unit Tupperware berbeda di Jepara. Dalam pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan teknik random sampling sehingga sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dari membership Tupperware di Jepara yang tersebar dalam 14 unit Tupperware berbeda di Jepara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Love secara signifikan positif mempengaruhi Word Of Mouth pengguna Tupperware di Jepara, sedangkan Brand Commitment secara tidak signifikan mempengaruhi Word Of Mouth pengguna Tupperware di Jepara, kemudian untuk Produk Quality tidak secara signifikan mempengaruhi Word Of Mouth pengguna Tupperware di Jepara. Direkomendasikan untuk penelitian selanjutnya agar menambahkan indikator-indikator baru atau faktor lain seperti Citra Merek dan Brand Credibility yang diduga mempengaruhi Word of Mouth.

Keywords


brand love; brand commitment; product quality; word of mouth

Article Metrics

Abstract view : 137 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Rekognisi Manajemen

View My Stats