Pengaruh Customer Experience terhadap Revisit Intention pada The Peak View Waterboom & Resto Kudus

Uswatun Khasanah, Samsul Arifin

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya loyalitas konsumen untuk perusahaan yang mana perusahaan harus berusaha berfokus kepada karakteristik loyalitas dengan upaya meningkatkan minat beli ulang konsumen atau pengunjung (revisit Intention). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience (comfort, educational, hedonic, novelty, beauty dan safety) terhadap revisit intention pada The Peak View Waterboom dan Resto Kudus. Penelitian dilakukan pada seluruh pengunjung yang melakukan pembelian di The Peak Waterboom & Resto Kudus dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh dengan jumlah 112 lembaga yang berkunjung ke The Peak View Waterboom & Resto. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran koesioner kepada responden. Data diolah dan dianalisis dengan beberapa tahap pengujian diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel comfort, educational, beauty dan safety berpengaruh positif namun tidak signifikan yang mana jika variabel tersebut meningkat maka tidak berpengaruh terhadap revisit intention padaThe Peak View Waterboom dan Resto Kudus sementara untuk variabel hedonic dan novelty berpengaruh postif dan signifikan yang mana jika variabel tersebut meningkat maka berpengaruh terhadap revisit intention pada The Peak View Waterboom dan Resto Kudus. Direkomndasikan untuk penelitian selanjutnya untuk menggali lebih dalam mengenai karakteristik responden agar mendapatkan hasil penelitian yang spesifik dan disarankan untuk menambah variabel penelitian.

Keywords


revisit intention; comfort; educational; hedonic; novelty; beauty dan safety

Article Metrics

Abstract view : 126 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Rekognisi Manajemen

View My Stats