Pengaruh Keamanan, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Bukalapak

Megaputri Anugrah Cinta Suyono, Nurul Komaryatin

Abstract


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh gaya hidup masyarakat modern saat ini yaitu berbelanja online, jual belipun sekarang dapat dilakukan dengan berbagai media, salah satunya adalah e-commerce, maka dari itu kualitas produk harus tetap dijaga agar dapat bersaing dengan pesaing lain yang sama-sama menggunakan e-commerce. Berdasarkan kenyataan sebagai seorang peneliti tertarik untuk meneliti masalah keamanan, promosi, dan harga yang mampu menjadikan kualitas produk terhadap situs bukalapak.com. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh keamanan, promosi, dan harga terhadap kualitas produk pada situs bukalapak.com. penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada masyarakat umum Jepara yang pernah membeli online pada situs bukalapak.com dengan jumlah sampel sebanyak 96 untuk para responden, teknik yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode purposife sampling. Data dianalisis berdasarkan hasil pengujian statistik, yang meliputi uji validitas dan reabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokeadasitas, uji autokorelasi, dan analisis regresi berganda. Hasil dari pengujian hipotesis ini adalah bahwa keamanan, promosi, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas produk.

Keywords


keamanan; promosi; harga; keputusan pembelian

Article Metrics

Abstract view : 116 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Rekognisi Manajemen

View My Stats