Pengaruh Kelas Sosial, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Rumah di Perumahaan Aswaja Regency
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya bisnis property yang sekarang sudah mulai berkembang di Kota Jepara yang mana seorang pebisnis property harus tahu bagaimana nanti bisnisnya tersebut berkembang dan diminati oleh pembeli dengan memperhatikan beberapa aspek seperti kelas sosial, harga, lokasi dan bagaimana promosi yang dilakukan oleh pengelola bisnis property. Dengan ini peneliti melakuakan analisis untuk mengetahui pengaruh kelas sosial, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan aswaja regency. Penelitian dilakukan pada konsumen yang sudah membeli rumah di perumahan aswaja regency dan yang akan membeli rumah di perumahan aswaja regency dengan jumlah informan 96 orang dengan teknik pengambilan sampel purposuive sampling. Data diperoleh dari wawancara dan penyebaran kuesioner kepada para informan serta melakuan observasi disekitar perumahan aswaja regency. Data dianalisis menggunakan pegujiann statistik meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasilnya menunjukkan bahwa pembeli melakukan keputusan pembelian rumah di perumahan aswaja regency karena lokasi yang strategis dan karena adanya promosi yang di terima oleh calon pembeli. Variabel harga dan kelas sosial tidak berpengaruh ketika calon pembeli ingin membeli rumah di perumahan aswaja regency. Penelitian ini merekomendasikan kepada peneliti selanjutnya untuk menambah variasi atau model lain mengenai keputusan pembelian.
Keywords
bisnis property; promosi; kelas sosial; harga; lokasi
Article Metrics
Abstract view : 184 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Rekognisi Manajemen