Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen di Jepara Ourland Park

Muhammad Irham Jauhari, Hadi Ismanto

Abstract


Experiental marketing merupakan strategi yang melibatkan konsumen ketika merasakan pengalaman dari sebuah brand atau perusahaan dimana untuk menciptakan dampak yang mengesankan bagi konsumen dalam mengonsumsi produk atau jasa yang dapat dijadikan referensi bagi pemasar untuk memprediksi perilaku konsumen dimasa mendatang berupa pembelian ulang (loyalitas). Semakin tak terlupakan dan mengesankan dalam sebuah pengalaman positif dan emosional yang dialami konsumen terhadap sebuah merk atau perusahaan , maka semakin meningkatkan kemungkinan konsumen menjadi puas dan loyal terhadap merk tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis experiental marketing terhadap kepuasan konsumen di Jepara Ourland Park (JOP). Penelitian dilakukan pada semua pengunjung JOP dari awal dibukanya JOP dengan menggunakan teknik pegambilan sampel non probability sampling dengan metode pendekatan accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode kuesioner, observasi dan wawancara. Selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis kuantitatif dengan metode regresi berganda. Hasilnya semua variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat. Dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan menghasilkan nilai hitung F hitung sebesar 21,347.

Keywords


experiental marketing; kepuasan konsumen; merek; loyalitas

Article Metrics

Abstract view : 112 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Rekognisi Manajemen

View My Stats