STRATEGI KONTEN @ZACO_ID DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUKNYA MELALUI MEDIA INSTAGRAM

Rofifah Yumna

Abstract


Dengan sebutan media sosial. Media sosial saat ini banyak di gunakan untuk menyebarluaskan atau memberikan berbagai informasi, hingga kegiatan suatu produk. Saat ini banyak para pemasar yang melakukan kegiatan pemasaran atau promosi sebuah produk atau jasa melalui media sosial instagram sebagai alternatif untuk melakukan pendekatan kepada calon konsumen yang menyebabkan persaingan yang semakin ketat dalam kegiatan pemasaran produk melalui media sosial. Untuk itu, para pebisnis online shop harus pandai dan kreatif dalam melakukan strategi pemasaran agar produk yang di pasarkan memiliki keunggulan lebih dari pada produk pesaing lainnya. tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi konten yang dilakukan oleh akun instagram @zaco. id_ dalam mempromosikan produknya melalui media instagram dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah content marketing penting dilakukan untuk mengenalkan brand, content marketing lebih fokus pada produksi konten yang relevan, content marketing yang berkualitas dapat meyakinkan para calon konsumen pada brand.

Kata Kunci: Media Sosial, Pemasaran Konten, Instagram


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.34001/an-nida.v14i2.3880

Article Metrics

Abstract view : 663 times
PDF - 880 times

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Editorial Office
An-Nida : Jurnal Komunikasi Islam
Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara


Address: Jalan Taman Siswa (Pekeng) Tahunan Jepara Jawa Tengah Kode Pos 59427 Indonesia.Email: jurnal.annida@unisnu.ac.idWebsite: https://ejournal.unisnu.ac.id/JKIN/

Creative Commons License

An-Nida: Jurnal Komunikasi Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Copyright ©2018 Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Powered by Open Journal Systems.

View My Stats 

Currently this Journal is Indexed by 

1 Google Scholar3 Garuda4 Onsesearch5 BASe7 moraref7 moraref