MENINGKATKAN CUSTOMER SATISFACTION KARTU PRABAYAR SIMPATI TELKOMSEL DENGAN SERVICE QUALITY, BRAND TRUST DAN CUSTOMER EXPERIENCE
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting yang harus dicapai perusahaan dalam mempertahankan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Service Quality, Brand Trust dan Customer Experience mempengaruhi Customer Satisfaction kartu prabayar Simpati Telkomsel. Metode analisis data digunakan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Objek penelitian ini adalah kartu prabayar simpati telkomsel. Metode untuk menentukan sampel dengan purposive sampling , mendapat sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini secara simultan bahwa variabel service quality, brand trust dan customer experience berpengaruh terhadap customer satisfaction kartu prabayar Telkomsel, namun secara parsial variabel service quality tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction. Brand trust berpengaruh terhadap customer satisfaction. dan variabel customer experience berpengaruh terhadap customer satisfaction.
Keywords
Service Quality, Brand Trust, Customer Experience dan Customer Satisfaction
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.34001/jdeb.v20i2.4601
Article Metrics
![](https://siakad.unisnu.ac.id/assets/images/icon-graph.png)
![](https://siakad.unisnu.ac.id/assets/images/icon-pdf.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
We are Proud Member of Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi & Bisnis Indonesia
Currently this Journal is Indexed by
Journal Dinamika Ekonomi & Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.