MENINGKATKAN CUSTOMER SATISFACTION KARTU PRABAYAR SIMPATI TELKOMSEL DENGAN SERVICE QUALITY, BRAND TRUST DAN CUSTOMER EXPERIENCE

Isyfa Fuhrotun Nadhifah, Ali Ali, Wawan Edi Setiawan

Abstract


Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting yang harus dicapai perusahaan dalam mempertahankan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Service Quality, Brand Trust dan Customer Experience mempengaruhi Customer Satisfaction kartu prabayar Simpati Telkomsel. Metode analisis data digunakan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Objek penelitian ini adalah kartu prabayar simpati telkomsel. Metode untuk menentukan sampel dengan  purposive sampling , mendapat sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian  ini secara simultan bahwa variabel service quality, brand trust dan customer experience berpengaruh  terhadap customer satisfaction kartu prabayar Telkomsel, namun secara parsial variabel service quality tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction. Brand trust berpengaruh terhadap customer satisfaction. dan variabel customer experience berpengaruh terhadap customer satisfaction.

Keywords


Service Quality, Brand Trust, Customer Experience dan Customer Satisfaction

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.34001/jdeb.v20i2.4601

Article Metrics

Abstract view : 127 times
PDF - 58 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


We are Proud Member of Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi & Bisnis Indonesia

Flag Counter

Currently this Journal is Indexed  by

1 Google Scholar2 sinta3 Garuda5 BASeScilitOne SearchISJDNelitiMorarefWorldcatdimension

Creative Commons License

Journal Dinamika Ekonomi & Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.