PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP CUSTOMER CARE DAN MARKETING PERFORMANCE PADA INDUSTRI MEBEL DI JEPARA

Ali Ali

Abstract


Abstrak

Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh dari product quality dan customer service terhadap customer care (H1 & H2), berikutnya, pengaruh product quality, pengaruh customer service dan pengaruh customer care terhadap marketing performance (H3, H4 & H5). Populasi penelitian adalah pengusaha mebel Asmindo di Jepara berjumlah 320. Jumlah sampel sebanyak 160 yang dipilih  secara purposive dengan kriteria anggota asmindo yang melakukan kegiatan ekspor. Metode analisisnya menggunakan Partial Least Square (PLS). Temuan penelitian memperlihatkan bahwa variabel yang berpengaruh adalah product quality terhadap customer care (H1) dan terhadap marketing performance (H3). Sedangkan hipotesis lain (H2, H4 & H5) tidak terdukung.

Kata kunci: product quality, customer service, customer care, marketing performance, furniture industry



DOI: https://doi.org/10.34001/jdeb.v9i1.119

Article Metrics

Abstract view : 220 times
Abstrak (pdf) - 55 times Full Text (pdf) - 436 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


We are Proud Member of Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi & Bisnis Indonesia

Flag Counter

Currently this Journal is Indexed  by

1 Google Scholar2 sinta3 Garuda5 BASeScilitOne SearchISJDNelitiMorarefWorldcatdimension

Creative Commons License

Journal Dinamika Ekonomi & Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.