ANALISIS HASIL BELAJAR IPA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PADA MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN KARTU MASALAH”
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, M. S. (2021). Pentingnya Strategi Pembelajaran yang Tepat Bagi Siswa. Jurnal Serunai Administrasi Pedidikan. 10(2): 32-37.
Apiati, V, & Redi, H. (2020). Kemampuan Berpikir Kritsi dalam Memecahkan Matematik Berdasarkan Gaya Belajar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika: (9)1: 167-178
Azis, F. R., Pamujo, & Pratik, H. Y. (2020). Analisis Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik Siswa Berprestasi di SD Negeri Ajibarang Wetan. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur: Berbeda, Bermakna, Mulia. 6(1): 26-31
Bire, A. L., Uda, G. dan Josua, B. (2014). Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial dan Kinestetik. Jurnal Pendidikan. 44(2): 168-174
Farisi, Ahmad, H., & Melvina. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dalam Meningkatkan Hasil Belajara Siswa pada Konsep Suhu dan Kalor. Jural Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika. 2(3):283-287
Fatimah, Hikmah, dan Bramastia. (2021). Literatur Review Pengembangan Media Pembelajaran Sains. Inkuiri: Jurnal Pendidikan IPA. 10(2):125.
Fikriyah, M., Indrawati, dan Agus, A. G. (2015). Model Pembelajaran Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) disertai Media Audio-Visual dalam Pembelajaran Fisika di SMAN 4 Jember. Jurnal Pembelajaran Fisika. 4(2): 181-186
Guo, Pengyue, Nadira Saab, Lysanne S. Post, and Wilfried Admiraal. (2020). A Review of Project-Based Learning in Higher Education: Student Outcomes and Measures. International Journal of Educational Research. 102: 1-13
Hamidah, I., dan Sinta, Y. C. (2021). Efektivitas Model Pembalajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains. 4(2): 307-314.
Handayani, Novia Amarta, dan Jumadi. (2021). Analisis Pembelajaran IPA Secara Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 9(2):217–33.
Hanifah, H., Susi, S., dan Aris, S. A. (2020). Perilaku dan Karakteristik Peserta Didik Berdasarkan Tujuan Pembalajaran. Jurnal Manajemen dan Ilmu Pendidikan. 2(1): 1-5-117
Irawati, I., Mohammad L. I, & Nasruddin. (2021). Pengaruh Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pijar Mipa 16(1):44–48.
Izati, S. N., Wahyudi, & Martin, S. (2018). Project Based Learning Berbasis Literasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan. 3(9): 1122-1227
Jagantara, I. M., Putu, B. & Ni Luh, P.M. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) terhadap Hasil Belajar Biologi Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa SMA. Jurnal Progam Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. 4
Juwantara, R. A. (2019). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. 9(1): 27-34
Kurniati, A., Fransiska, & Anjella, W. S. (2019). Analisis Gaya Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa. 5(1): 87-103
Lestari, S., Muhammad, W. D. (2021). Analisis Gaya Belajar Visual, Auditori dan Kinestetik dalam Pengembangan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pengetahuan Sosial Indonesia. 1(1): 79-90
Maharuli, F. M., dan Zulherman. (2021). Analisis Penggunaan Media Pembelajaran dalam Muatan Pelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Educatio. 7 (2): 265-271
Meita, Lani, Indah Furi, Sri Handayani, Shinta Maharani. (2018). Eksperimen Model Pembelajaran Project Based Learning dan Project Based Learning Terintegrasi Stem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kreativitas Siswa Pada Kompetensi Dasar Teknologi Pengolahan Susu. Jurnal Pendidikan. 35(1): 49-60
Papilaya, O. J., & Neleke, H. (2016). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa. Jurnal Psikologi Undip. 15 (1): 56-63
Puspaningtyas, N. D. (2019). Proses Berpikir Lateral Siswa Sd dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau dari Perbedaan Gaya Belajar. Majamath: 2(2):80-89
Rijal, S. dan Suhaedir. B. (2015). Hubungan antara Sikap, Kemandirian Belajar, dan Gaya Belajar dengan Hasil belajar Kognitif Siswa. Jurnal Bioedukatika. 3(2):15-20
Sundayana, R. (2016). Kaitan antara Gaya Belajar, Kemandiriaan Belajar, dan Kemampuaan Pemecahan Masalah Siswa SMP dalam Pelajaran Matematika. Jurnal Mosharafa. 5(2): 75-84
Wahyuni, Yusri. (2017). Identifikasi Gaya Belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Matematika. JPPM. 10(2): 128-132
Widayanti, F. D. (2013). Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Siswa dalam Kegiatan Pembelajaran di Kelas. Erudio. 2(1): 7-20
Yuliawati, L., Didik, A., & Mustofa, A. H. (2020). Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembalajaran E-Modul Bebasis Adobe Flash pada Mata Pelajaran Pekerjaan Dasar Elektronikanik. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. 5(1): 35-42
DOI: https://doi.org/10.34001/jtn.v5i1.4916
Article Metrics
Abstract view : 254 timesPDF - 235 times
Jurnal Tunas Nusantara is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
We are Proud Member of
Currently this Journal is Indexed by