STRATEGI DAN TANTANGAN GURU DALAM MENINGKATKANKEMAMPUANMEMBACAPADASISWAKELAS1SDNEGERI1BAWUKABUPATENJEPARA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
DAFTARPUSTAKA
Anisah.2018.EfektivitasKegiatanBernyanyidalamMemotivasiKemampuanMembaca Anak Kelompok B1 RA Uswatun Hasanah Desa Sumber KidulKecamatan Babakan Kabupaten Cirebon. Skripsi. Pendidikan Islam AnakUsiaDini. IAI Bunga Bangsa Cirebon.
Darmadi, H. 2018. Optimalisasi Strategi Pembelajaran: Inovasi Tiada Henti UntukMeningkatkan Kualitas Proses Dan Hasil Belajar Peserta Didik. Guepedia:Bogor.
Despriani. 2014. Penerapan Strategi Reading Aloud Terhadap Materi MembacaKelas 2 SDN 11 Kabupaten Kuburaya. Artikel. PGSD, FKIP UniversitasTanjungpura,Pontianak.
FauzilAdhim,Mohammad.2004.MembuatAnakGilaMembaca.Mizania:Bandung.
Hasanah, Uswatun. 2017. Strategi Guru Kelas dalam Meningkatkan KemampuanMembacaPermulaanpadaSiswaKelas1diSekolahDasarAisyiyahKamila Dinoyo Malang. Skripsi. FITK, PGMI, UIN Maulana Malik Ibrahim,Malang.
Humam, Asad. 1990. Cara Cepat Belajar Tajwid Praktis. Yogyakarta: AMMKundharu,Saddhono,danSt.YSlamet.2012.MeningkatkanKeterampilan
BerbahasaIndonesia.KaryaPutraDarwati:Bandung.
Kustianingrum, Ana. 2019. Peranan Metode Iqro pada Kemampuan Membaca Al-QuranAnak.ArtikelPendidikan.Universitas PGRISemarang.
Langi, Andi, Moh. Tahir, dan Idris. 2014. Peningkatan Kemampuan Membaca danMenulis dengan Menggunakan KartuHuruf di Kelas 1 SDN 2 Wombo.JurnalKreatifTadulako Online,4 (8): 88-102.
Meliza,Adnan,danIntanSafiah.,2016.StrategiGuruDalamMeningkatkanKemampuan Membaca Pada Siswa Kelas Rendah Gugus Inti KecamatanPeudadaKabupatenBireuen.JurnalIlmiahPendidikanGuruSekolahDasar FKIPUnsyiah 1(2):26-36
Mozin, Zuriaty. 2018. Meningkatkan Kemampuan Membaca dalam MengenalkanHurufMelaluiMetodeBernyanyipadaAnakKelompokAdiTKAsterKelurahan Molosipat W Kecamatan Kota Barat Skripsi. FKIP, PGPAUD,UniversitasNegeriGorontalo.Gorontalo.
Nunung. 2014.Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemulaan Siswa Kelas 1SD BK Poluroa Melalui Media Kartu Huruf. Jurnal Kreatif Online, 6 (2): 217-233
Pauwani,M.Noor.2014.PenggunaanStrategiReadingAlouduntukMeningkatkanKeterampilanMembacadalamPembelajaranBahasaIndonesia di Sekolah Dasar. Artikel Skripsi. FKIP. Pendidikan Guru DalamJabatan.UniversitasTanjungpuraPontianak.
Putri Pratiwi, Cerianing, dan Ediyono, Suryo. 2019. Analisis Keterampilan GuruSekolah Dasar dalam Menerapkan Variasi Pembelajaran. Jurnal Sekolah, 4(1): 1-8
Rahmawati,RinaDyah.MetodeBacaanBerjiliduntukMengatasiKesulitanMembacaAksaraJawaSiswaSekolah Dasar.Seminar Prosiding
Sarijaya, Melinda Puspita. 2017. Peningkatan kemampuan Berbicara Anak MelauiKegiatanBernyanyidiKelasSekolahDasar.JurnalPendidikanDasar.8 (2)
:57-67
Sugiyono.2016.MetodePenelitianKuantitatif,KualitatifdanR&D.Bandung:Alfabet
Tanjong,AdeRatnaPertiwi.Dkk.2020.PenggunaanMediaKartuHurufdalamMeningkatkanKemampuanMembacaPermulaanAnakKelas1SDNegeri
LangkahanKecamatanLangkahanKabupatenAcehUtara.SeminarProsiding
Utami, Muji. 2018. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca MelaluiPermainanKartu Huruf.LIKHITAPRAJAJurnalilmiah20(2) :153-161
DOI: https://doi.org/10.34001/jtn.v3i1.2156
Article Metrics
![](https://siakad.unisnu.ac.id/assets/images/icon-graph.png)
![](https://siakad.unisnu.ac.id/assets/images/icon-pdf.png)
Jurnal Tunas Nusantara is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
We are Proud Member of
Currently this Journal is Indexed by