SASTRA ANAK BERBASIS ETNOMATEMATIK SEBAGAI MEDIA PENANAMAN WAWASAN DAERAH
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anafiah, Siti. 2014. Pemanfaatan Sastra Anak sebagai Media Penanaman Wawasan Multikultural. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an. 1(1):10-15.
Azis. A.S., 2014. Cerita Rakyat Salah Satu Media Pembelajaran Sastra Anak Lintas Kurikulum. BASTRA. 1(1):97-104.
Borba, Marcelo C. 2014. For the Learning of Mathematics. FLM Publishing Association. 10(1):39-49.
Fitriyanti, Nur Laesiyah, YL. Sukestiyarno, Nur. K.D., 2020. The Development of Module Containing Local Culture with Realistic Approach for Mathematical Literation of Elementary School Studens. Journal of Primary Education. 10(2):181-191
Hartati, Anita, Sri S., dan Syafdaningsih. 2018. Pengembangan Media Bid Book Berbasis Dongeng Sumatera Selatan pada Anak Kelompok B di PAUD Pembina Nibung. Jurnal Tumbuhkembang. 5(1): 1-14
Nisa, Ziyana E.K., 2015. Ethnomatematics Digital Comic (EDC) sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Literasi Matematika dan Pendidikan Karakter pada Anak Usia Pendidikan Dasar. Prosiding-PM36
Nurgiyanto, Burhan. 2018. Sastra Anak Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Polina, Lanny, dan Puri P., 2018. Pembelajaran Karakter melalui media Dongeng pada PAUD Formal Binaan I dan binaan III Ciracas Jakarta Timur. Jurnal Solma. 7(2): 215-224.
Purnama, Ega., Erni P.A., dan Isnaeni M., 2019. Buku Dongeng Elektronik sebagai Media Pembelajaran Matematika Berbasis Budaya. Prosiding Seminar nasioal Matematika. (2): 323-329
Tandililing, E. 2013. Pengembangan Pembelajaran Matematika Sekolah dengan Pendekatan Ethnomatematika Berbasis Budaya Lokal sebagai Upaya untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika di Sekolah. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIP
DOI: https://doi.org/10.34001/jtn.v1i2.1450
Article Metrics


Jurnal Tunas Nusantara is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Currently this Journal is Indexed by