Peran Komunikasi orang tua dan guru dalam meningkatkan kreaitivitas selama mendampingi anak belajar di masa pandemi covid-19

Elfrida Rahma Valentia Dewi, Raden Rachmy Diana

Abstract


Komunikasi adalah sarana yang tepat bagi guru dan orang tua dalam mendampingi
peserta didik belajar di masa pandemic. Dengan berkomunikasi secara intensif, pemberian materi
maupun pendampingan belajar anak di rumah dapat dilakukan dengan lebih terarah dan kreatif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran komunikasi orang tua dan guru dalam
meningkatkan kreativitas selama mendampingi anak belajar di masa pandemic. Jenis penelitian
ini kualiltatif. Metode penelitian ini menggunakan penelitian fenomenalogi, yang merupakan
hasil data yang didapat melalui wawancara atau menanyakan langsung pada obyek penelitian.
Berdasarkan hasil dari penelitian yang didapat peneliti menyimpulkan bahwa karena pandemi
ini berlangsung membuat orang tua menjadi lebih kreaitiv dalam mendampingi anak nya belajar,
walaupun dengan peralatan seaadanya yang ada dilingkungan rumah contoh membikin alat
peraga dari bahan-bahan bekas yang ada dirumah


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 84 times
PDF - 716 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Lentera Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Currently this Journal is Indexed by

1 Google Scholar3 Garuda