ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM BERDAKWAH TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN MODERASI BERAGAMA PADA GENERASI ZILENIAL: STUDI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN MANAJEMEN PERKANTORAN UPI
Abstract
Perkembangan teknologi yang pesat memberikan perubahan kepada beberapa hal salah satunya yaitu hadir media sosial untuk berkomunikasi, berinteraksi, dan mendapatkan informasi. Pada saat ini, media sosial juga banyak digunakan oleh pendakwah dalam memberikan ilmunya, salah satu dakwah yang banyak ditemukan di media sosial yaitu mengenai moderasi beragama. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan media sosial dalam berdakwah mengenai moderasi beragama. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada generasi zilenial pada prodi Pendidikan Manajemen Perkantoran, UPI. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan memanfaatkan media sosial dalam berdakwah dapat membantu generasi zilenial dalam meningkatkan pemahamannya mengenai moderasi beragama.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.34001/an-nida.v15i2.4991
Article Metrics
Abstract view : 78 timesPDF - 111 times
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office An-Nida : Jurnal Komunikasi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara
|