MOTIF PEMIRSA PROGRAM DAKWAH DI TELEVISI (Analisis Uses and Gratification terhadap Masyarakat Desa Kebondalem Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arfin, Muhammad. (2006). "Dakwah Multi Media Terobosan Baru bagi Para Da’i", (Surabaya: Graha Ilmu Mulia)
Arifuddin. (2011). "Metode Dakwah dalam Masyarakat". (Makassar: Alauddin University Press)
Bungin, Burhan. (2006). "Sosiologi Komunikasi". (Jakarta: Prenada Media Grup)
Effendy, Onong Uchjana. (1993). "Dinamika Komunikasi", (Bandung: Remaja Rosdakarya)
Efendi, Onong Uchjana. (2000). "Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi", (Bandung: PT. Citra Aditya Bakti)
Gunadi. (2009). "Pengaruh Tayangan Program “Mamah & Aa” Di Indosiar Terhadap Pengetahuan Khalayak (Survey Terhadap Kaum Ibu Majelis Ta'lim Al-Hikmahdi Kelurahan Duri Kepa Jakarta Barat) Periode Februari – April 2009", Skripsi. Universitas Mercu Buana Jakarta
Handoko. (1992). "Motivasi: Daya Penggerak Tingkah Laku", (Yogyakarta: Penerbit Kanisius)
Haris, Nurfadhilah. (2017). "Metode Dakwah "Islam itu Indah" di Trans TV (Episode Tahajjud Buatku Tenang)", Skripsi. UIN Alauddin Makassar
Kamil, Irfan. (2020). "KPI: 89 Persen Masyarakat Lebih Percaya Televisi Dibanding Internet", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2020/07/22/20263851/kpi-89-persen-masyarakat-lebih-percaya-televisi-dibanding-internet.
Kholil, Syukur. (2006). "Penyiaran Islam Melalui Televisi, Konsep Ideal, Kondisi Objektif dan Prosfeknya", sebuah makalah dalam Loka Karya jurusan Komunikasi Islam IAIN SU Medan pada tanggal 9 Desember
Kriyantono, Rahmat. (2006). "Teknis praktis riset komunikasi". (Jakarta: Kencana Prenada Media Group)
Kuswandi, Wawan. (1996). "Komunikasi Massa, Sebuah Analisis Media Televisi", (Jakarta: Rineka Cipta)
Morissan, Wardhani dan Hamid. (2013). "Teori Komunikasi Massa", (Jakarta: Ghalia Indonesia)
Muhtadi, Asep Saeful. (2012). "Komunikasi Dakwah: Teori, Pendekatan, dan Aplikasi", (Bandung: Simbiosa Rekatama Media)
Mulyana, Deddy. (2005). "Nuansa-Nuansa Komunikasi: Meneropong Politik dan Budaya Komunikasi Masyarakat Kontemporer", (Bandung: Remaja Rosdakarya)
Nurrokim, Mohammad. (2018). "Brand Personality Acara Dakwah Televisi dalam Perspektif Teori Kultivasi Media". Halaqa: Islamic Education Journal 2 (1), Juni 2018, 30-52
ISSN 2503 – 5045 (online) Journal Homepage: http://ojs.umsida.ac.id/index.php/halaqa. DOI Link: http://doi.org/10.21070/halaqa.v1i1.1545
Nurudin. (2007). "Pengantar Komunikasi Massa", (Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada)
McQuail, Dennis. (2002). "Teori Komunikasi Massa", (Jakarta: Penerbit Erlangga)
Rahmat, Jalaluddin. (1998). "Psikologi Komunikasi", (Bandung: Mizan)
Rahmat, Jalaluddin. (2007). "Metode Penelitian Komunikasi", (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya)
Rogers, Everett M.. (T.tt.) "Communication Technology, The New Media in Society", (New York: The Free Press)
Severin, Werner J. dan Tankard, James W., (2008). "Teori komunikasi: sejarah, metode, dan terapan di dalam media massa". (Jakarta: Prenada Media)
Singarimbun, Masri. & Effendi, Sofian. (1993). "Metode Penelitian Survai", (Jakarta: LP3ES)
Siregar, Boyke P.. (2020). "Jumlah Penonton Televisi Naik 12% sejak Ada PSBB dan WFH", https://wartaekonomi.co.id/read285326/jumlah-penonton-televisi-naik-12-sejak-ada-psbb-dan-wfh
Taufik, Rohmat. (2013). "Sistem Informasi Manajemen Konsep Dasar, Analisis dan Metode pengembangan", (Yogyakarta: Graha Ilmu)
Thaib, Erwin Jusuf. (2014). "Studi Dakwah dan Media Perspektif Uses and Gratification Theory", Farabi (e-Journal), 11(1), 1–23. Retrieved from https://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/fa/article/view/774
West, Richard dan Turner, Lynn H., (2008). "Pengantar Teori Komunikasi: Analisis dan Aplikasi", (Jakarta: Salemba Humanika)
DOI: https://doi.org/10.34001/an-nida.v14i1.3246
Article Metrics
Abstract view : 352 timesPDF - 312 times
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office An-Nida : Jurnal Komunikasi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara
|