PENGEMBANGAN METODOLOGI PAI DENGAN PENDEKATAN TEORI BEHAVIORISTIK DAN TEORI KOGNITIF
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, F., & Gantaran, A. (2022). Penerapan Teori Belajar Behavioristik dalam Proses Pembelajaran PAI. Darajat: Jurnal PAI Volume, 5(2), 139–148.
Al-mahiroh, R. S. (2020). Kontribusi Teori Kognitif Robert M . Gagne dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Qalamuna: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 12(2), 117–126. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v12i2.353
Anfasyah, S., Warisno, A., & Hartati, S. (2022). Implementasi Teori Belajar Behavioristik Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2021 / 2022. Unisan Journal, 1(4), 28–35.
Aprizal, R. (2022). Penerapan Teori Behavioristik Untuk Meningkatkan Minat Belajar PAI Siswa SD Negeri 126 Seluma Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Guau: Jurnal Pendidikan Profesi Guru Agama Islam, 2(6), 267–276.
Hadi, A., & Sari, I. (2022). Implementasi Teori Belajar Behavioristik dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Muaddib: Islamic Education Journal, 5(2), 100–106.
Harahap, K. S. (2021). Konsep Dasar Pembelajaran. Jounal of Islamic Education El Madani, 1(1), 25–36.
Hascan, M. A., & Suyadi. (2021). Penerapan Teori Belajar Kognitif Pada Mata Pelajaran PAI Tingkat SMP di SIT Bina Insan Batang Kuis. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 138–146.
Hatip, A., & Setiawan, W. (2021). Teori Kognitif Bruner Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 87–97.
Majid, M. F. A. F., & Suyadi. (2020). Penerapan Teori belajar Behavioristik dalam Pembelajaran PAI. Konseling: Jurnal Ilmiah Bimbingan Dan Konseling, 1(3), 95–103.
Mardiyani, K. (2022). Tujuan dan penerapan teori behaviorisme dalam pembelajaran. Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Kearifan Lokal (JIPKL) Vol., 2(5), 260–271.
Ni’amah, K., & Hafidzulloh, S. M. (2021). Teori pembelajaran kognitivistik dan aplikasinya dalam pendidikan islam 1. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Raushan Fikr, 10(2), 204–217.
Nurhadi. (2020). Teori kognitivisme serta aplikasinya dalam pembelajaran. Edisi: Jurnal Edukasi Dan Sains, 2(1), 77–95.
Ramadanti, M., & Sary, C. P. (2022). Psikologi kognitif (Suatu Kajian Proses Mental dan Pikiran Manusia). Al-Din, 8(1), 46–59.
Zalyana. (2016). Perbandingan Konsep Belajar , Strategi Pembelajaran dan Peran Guru ( Perspektif Behaviorisme dan Konstruktivisme ). Jurnal Al-Hikmah, 13(1), 71–81.
DOI: https://doi.org/10.34001/intelegensia.v11i1.4827
Article Metrics
Abstract view : 377 timesPDF - 300 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Intelegensia : Jurnal Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Currently this Journal is Indexed by
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.