ANALISIS BAHAN AJAR KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH DITINJAU DARI TEORI MULTIPLE INTELLIGENCE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmed, A. G. A., & Gasm, A. (2012). The relation between multiple intelligences theory and methods of ELT. International Journal of Learning and Teaching, 4(2), 26–41.
Ahsan, M., & Indawati, N. (2019). Implementation weighted product method to determine multiple intelligence child. Journal of Physics: Conference Series, 1375(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1375/1/012038
Ahsani, E. L. F. (2020). Analisis Bahan Ajar Kurikulum 2013 Berbasis Multiple Intelligence Kelas Iv. ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal, 8(1), 19. https://doi.org/10.21043/elementary.v8i1.7398
Amalia, R. (2018). Model Pembelajaran dalam Mengembangkan Multiple Intelligences Pada Anak Usia Dini. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 6(2), 279. https://doi.org/10.21043/thufula.v6i2.4772
Amir, F. A. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Panca Indera Berbasis Multiple Intelligences Pada Siswa Kelas I Sekolah Dasar. Pedagogik Journal of Islamic Elementary School, 3(1), 105–118. https://doi.org/10.24256/pijies.v3i1.1141
Anggoro,M. Thoha dkk. (2007). Metode Penelitian. Jakarta: Universitas Terbuka.
Assagaf, Y. K. S. S. & L. (2018). Menyayangi Tumbuhan dan Hewan.
Budiartati, E. (2007). Pembelajaran Melalui Bermain Berbasis Kecerdasan Jamak Pada Anak Usia Dini. Lembaran Ilmu Kependidikan, 36(2), 96–103.
Chatib, Munif. (2009). Sekolahnya Manusia: Sekolah Berbasis Multiple Intelligence di Indonesia. Bandung: Kaifa.
Fadilah, R. (2019). Pendidikan Islam Dan Kecerdasan Majemuk ( Multiple Intelligence ). Al-Irsyad:Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 9(2), 61–79. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/al-irsyad/article/view/6752/2985
Febriyanti. (2017). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS MULTIPLE INTELIGENCES TEMA PENGALAMANKU KELAS 1 DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 PALEMBANG Oleh : Febriyanti DISERTASI Diajukan Untuk Memenuhi Salah satu Syarat Memperoleh Gelar Doktor Dalam Ilmu Pendid. Disertasi.
Fikriyah, F. Z., & Aziz, J. A. (2018). Penerapan Konsep Multiple Intelligences pada Pembelajaran PAI. IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam, 1(02), 220–244. https://doi.org/10.37542/iq.v1i02.17
http://kemdiknas.go.id
Kemendikbud. (2012). Dokumen Kurikulum 2013. Jakarta : Kemendikbud.
Machali, I. (2013). Dimensi Kecerdasan Majemuk Dalam Kurikulum 2013. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 19(1), 21–45. https://doi.org/10.24090/insania.v19i1.462
Mardiana, T., & Indiati, I. (2020). HOW TO DEVELOP THE STANDARDIZED INSTRUMENTS OF MULTIPLE INTELLIGENCES IN ELEMENTARY SCHOOL: A QUALITATIVE-DESCRIPTIVE APPROACH. Indonesian Journal of Elementary Teachers Education, 1(1). https://doi.org/10.25134/ijete.v1i1.2863
Mulyasa, E. (2013). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Muvid, M. B. (2021). Modernisasi Madrasah di Era Milenial Perspektif KH Abdul Wahid Hasyim. 32(2), 223–246.
Nur Fathonah, E. L. (2019). Pengembangan Buku Ajar Jenjang Sekolah Dasar Berbasis Multiple Intelligence Nur. 559–570.
Sanjaya, wina. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : kencana.
Sri Weni Utami. (2019). Multiple Intelligences: Platform Global Paling Efektif untuk Pendidikan Abad ke-21 dalam Pendidikan dan Pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional & Call Paper Psikologi Pendidikan 2019, April, 251–257.
Suparno, Paul. (2004). Reformasi pendidikan: sebuah rekomendasi. Jakarta: Gramedia.
Utami, A. D. (2012). INTERPERSONAL MELALUI PEMBELAJARAN PROJECT APPROACH IMPROVING INTRAPERSONAL INTELLIGENCE AND INTERPERSONAL. Jurnal Ilmiah Visi, 7(2), 138–152.
Wahyuningsih. (2019). Meningkatkan Kecerdasan Musikal Anak Usia Dini Melalui Bermain Alat Musik Perkusi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(1), 65–77.
Wicaksono, D. P., Kusmayadi, T. A., & Usodo, B. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbahasa Inggris Berdasarkan Teori Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) Pada Materi Balok Dan Kubus Untuk Kelas Viii Smp. Jurnal Pembelajaran Matematika, 2(5), 534–549. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/s2math/article/view/4378
Widiana, I. K., Sudarma, I. K., & Dibia, I. K. (2020). Integration of Multiple Intelligences in Thematic Instructional Kit in Elementary School. International Journal of Elementary Education, 5(1), 11–18.
DOI: https://doi.org/10.34001/intelegensia.v10i1.2811
Article Metrics
Abstract view : 208 timesPDF - 156 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Intelegensia : Jurnal Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Currently this Journal is Indexed by
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.