ANALISA DAN PERANCANGAN PENJUALAN GERABAH BERBASIS WEB SEBAGAI SENTRA KERAJINAN KABUPATEN JEPARA
Abstract
Kerajinan gerabah yang ada di kabupaten jepara tepatnya di daerah Mayong merupakan industri kerajinan masyarakat kecil menengah yang belum mendapatkan dukungan pemerintah secara pebuh juga belum memiliki daerah pemasaran yang luas, karena rata-rata masih menggunakan sistem konvensional yang hanya mengandalkan pembeli tersebut datang kerumah untuk melakukan pembelian dan pemesanan kerajinan gerabah tersebut. Hasil dari kerajinan gerabah antara lain kendi, piring, pot bunga dll. Dengan masih minimnya promosi penjualan gerabah, maka dibuatlah sistem penjualan gerabah berbasis website dengan menggunakan metode pengembangan waterfall dan berbasis website sehingga dapat diakses oleh masyarakat secara luas, yang tujuannya nanti dapat meningkatkan omzet pendapatan untuk kerajinan tersebut.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.34001/jdpt.v10i2.711
Article Metrics
Abstract view : 295 timesPDF - 356 times
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Disprotek Indexed by:
DISPROTEK: Journal of Informatics Engineering, Information Systems, Electrical Engineering, Industrial Engineering, Civil Engineering, and Aquaculture is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.