APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK SISTEM ADMINISTRASI PEMBAYARAN PADA SMP NU ASSALAM DI NALUMSARI JEPARA

Esti Wijayanti

Abstract


Di era serba internet seperti sekarang ini, perkembangan yang begitu cepat, kebutuhan akan suatu sistem informasi sangatlah penting. saat ini banyak instansi sangat membutuhkan sistem yang dapat membantu user untuk memudahkan pekerjaan user yang saat ini SMP NU ASSALAM mengalami masalah dengan pendataan yang manual pada penelitian ini akan memberikan solusi yang terkomputerisasi. Oleh karena itu Sistem Informasi Data Keuangan di SMP Nu Assalam berbasis web sangat dibutuhkan, guna memberi kemudahan dalam proses pengolahan data sehingga meminimalkan kesalahan pada proses perhitungan serta memudahkan dalam proses pencarian data dan pembuatan laporan data keuangan dengan cepat. Dengan pemodelan Entity Relationship Diagram dan bahasa pemrograman php serta database mysql, merupakan pendekatan penelitian diharapkan dapat membuat system sesuai dengan kebutuhan SMP NU ASSALAM dan tentang menggunakan informasi, pengembangan sistem informasi berbasis website mampu memberi informasi dihasilkan.

Keywords


Administrasi, based web, Entity Relationship Diagram

Full Text:

PDF

References


ADI N., 2011, Perancangan dan Impementasi. Yogyakarta: Andi Offset.

BASSO PAULO F., PILLAT M. R., OLIVEIRA T. C., 2016, Automated Design of Multi-Layered Web Information Systems. The Journal of Systems & Software.

Kusrini M.kom,(2007), Strategi Perancangan dan Pengelolaan Basis Data, Andi, Yogyakarta, 1-9, 11-13.

HERLIANA, ASTRI, DKK.” Sistem Informasi Monitoring Pengembangan Software Pada Tahap Development Berbasis Web”. Bina Sarana Informatika. Bandung. 2016

MUHAMMAD S., 2006, Membangun Aplikasi Berbasis Php Dan Mysql. Yogyakarta: Andi Offset.

ROGER S PRESSMAN, 2010, Rekayasa Perngkat Lunak Pendekatan Praktisi. Yogyakarta: Andi Offset.

RAHGU. GEHRKE JOHANNES RAMAKHISNAN, 2007, Sistem Management Database. Yogyakarta: Andi Offset.

SAPUTRO H., WIJAYANTI, E., 2020. Rekayasa Perangkat Lunak Sebagai Syarat-Syarat Izin Mendirikan Bangunan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kudus Dengan Metode V, Vol 1, No 2.

TSAI, P.S., TSAI C. C., HWANG H. G., 2011, College students’ conceptions of context-aware ubiquitous learning: phenomenographic analysis, Internet and Higher Education, 14, 137-141.

WIJAYANTI, E. 2018. Model Social Media Content Marketing untuk Pengrajindi Kota Kudus, Jupiter UNSRI, 33-43, Politeknik Negeri Sriwijaya.

WIJAYANTI, E., NOVI Model V Untuk Perangkat Lunak Management Pendaftaran Anggota Di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus, Volume 19, 2019, 33-36, 2017

YATES C., 2015, Exploring variation in the ways of experiencing health information literacy: A phenomenographic study, Library & Information Science Research, 37, 220-227.




DOI: https://doi.org/10.34001/jdpt.v12i1.1441

Article Metrics

Abstract view : 119 times
PDF - 74 times

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Disprotek Indexed by:

1 Google Scholar  2 BASe3 Onsesearch 4 Garuda 5 Sinta 6 Dimensions7 Crossref 8 JurnalStories 9 ROAD 10 ICE11 ORCID  

Visitor Statistics
Web
Analytics Made Easy - StatCounter
Flag Counter

Lisensi Creative Commons

DISPROTEK: Journal of Informatics Engineering, Information Systems, Electrical Engineering, Industrial Engineering, Civil Engineering, and Aquaculture is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.