PERANGKAT LUNAK UNTUK ANTRIAN PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PATI

Esti Wijayanti

Abstract


Badan pengelolaam keuangan dan asset daerah di daerah pati adalah badan pemerintah yang melayani masyarkat dengan cara manual yang mengharuskan pegawainya mengingat antrian yang sebelumnya berjalan. Maka otomatis pencataan untuk system Antrian BPKAD Kabupaten Pati banyak memakan waktu karena hanya menggandalkan pegawai dan manusia bisa juga salah atau lupa diharapkan dengan adanya system yang terkomputerisasi mengurangi kesalahan dalam antrian yanag panjang karena tanpa mengingat antrian sebelumnya. Maka dari itu harus diterapkan sebuah sistem Antrian BPKAD Kabupaten Pati. Perangkat Lunak tersebut merupakan sebuah sistem untuk Mencetak Antrian. Karena pengetikan nomor masih manual sehingga pembuatan aplikasi ini dikarenakan hal tersebut yang dirasa kurang efektif. Dalam aplikasi ini penulis menggunakan Netbeans dalam pembuatannya.

Keywords


Antrian, Sistem, BPKAD

Full Text:

PDF

References


BASSO PAULO F., PILLAT M. R., OLIVEIRA T. C., 2016, Automated Design of Multi-Layered Web Information Systems. The Journal of Systems & Software.

Kusrini M.kom,(2007), Strategi Perancangan dan Pengelolaan Basis Data, Andi, Yogyakarta, 1-9, 11-13.

HERLIANA, ASTRI, DKK.” Sistem Informasi Monitoring Pengembangan Software Pada Tahap Development Berbasis Web”. Bina Sarana Informatika. Bandung. 2016

DENDI A.D., ASWIN F., ACHMAD S., (2020), Sistem Antrean Rumah Sakit Terpadu di RSUD Palabuhanratu Berbasis Java dan Mysql, Jurnal Jrami Vol.1 No.2

ROGER S PRESSMAN, 2010, Rekayasa Perngkat Lunak Pendekatan Praktisi. Yogyakarta: Andi Offset.

RAHGU. GEHRKE JOHANNES RAMAKHISNAN, 2007, Sistem Management Database. Yogyakarta: Andi Offset.

SAPUTRO H., WIJAYANTI, E., 2020. Rekayasa Perangkat Lunak Sebagai Syarat-Syarat Izin Mendirikan Bangunan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kudus Dengan Metode V, Vol 1, No 2.

TSAI, P.S., TSAI C. C., HWANG H. G., 2011, College students’ conceptions of context-aware ubiquitous learning: phenomenographic analysis, Internet and Higher Education, 14, 137-141.

WIJAYANTI, E., NOVI Model V Untuk Perangkat Lunak Management Pendaftaran Anggota Di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus, Volume 19, 2019, 33-36, 2017

YATES C., 2015, Exploring variation in the ways of experiencing health information literacy: A phenomenographic study, Library & Information Science Research, 37, 220-227.




DOI: https://doi.org/10.34001/jdpt.v11i2.1425

Article Metrics

Abstract view : 266 times
PDF - 183 times

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Disprotek Indexed by:

1 Google Scholar  2 BASe3 Onsesearch 4 Garuda 5 Sinta 6 Dimensions7 Crossref 8 JurnalStories 9 ROAD 10 ICE11 ORCID  

Visitor Statistics
Web
Analytics Made Easy - StatCounter
Flag Counter

Lisensi Creative Commons

DISPROTEK: Journal of Informatics Engineering, Information Systems, Electrical Engineering, Industrial Engineering, Civil Engineering, and Aquaculture is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.